Rencana Strategis Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Berau

Posted by: Administrator | 13/08/2018 | Kategori: Penelitian | 162 kali dibaca | Rating: 109

Rencana Strategis (Renstra) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Berau adalah dokumen perencanaan komprehensif yang berwawasan lima tahunan yang akan digunakan sebagai acuan dalam penyusunan Rencana Kerja (Renja) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan  Kampung Kabupaten Berau setiap tahun sampai dengan tahun 2021 dalam bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Berau.

Renstra berfungsi sebagai arah dan tolok ukur capaian kinerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Berau dalam kurun waktu lima tahun yang pada pokoknya meliputi visi, misi, kebijakan, strategi dan program serta kegiatan.

Renstra ini merupakan penjabaran operasional dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Kabupaten Berau Tahun 2016 – 2021, yang terkait dengan Pemberdayaan dan Pemerintahan.

Acuan utama yang digunakan dalam penyusunan Renstra Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Berau Tahun 2016 – 2021 adalah rumusan visi, misi agenda pembangunan dan prioritas program pembangunan dengan memperhatikan dinamika dari isu strategis bidang pemberdayaan masyarakat serta kondisi daerah.

Sejalan dengan perubahan paradigma baru yang menitik beratkan pada pembangunan yang bersifat bottom up (people centred development) memberikan indikasi bahwa pemberdayaan memegang peranan yang strategis dalam mendukung program pembangunan sektoral dan pembangunan wilayah.

Download File

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Pengumuman Pejuang SIGAP Sejahtera Kab. Berau

by: Administrator | 05 December 2018

POST TERBARU

Pengumuman Pejuang SIGAP Sejahtera Kab. Berau

by: Administrator | 05 December 2018